logo rilis
Gempur Suriah, PKB Samakan AS, Inggris, dan Prancis dengan Teroris
Kontributor
Eroby JF
19 April 2018, 15:20 WIB
Gempur Suriah, PKB Samakan AS, Inggris, dan Prancis dengan Teroris
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi PKB MPR RI Jazilul Fawaid mengecam tindakan brutal Presiden AS Donald Trump dan sekutunya, yang memerintahkan militer mereka mengebom Suriah (ash-sham). Padahal, serangan senjata kimia yang dituduhkan AS pada Bashar al-Assad belum terbukti.

"Fraksi PKB MPR mengutuk keras dan mengecam tindakan biadab Donald Trump atas Suriah, sehingga bangunan di kota itu luluh-lantak oleh lebih dari 105 Rudal Tomahawk bersama Inggris dan Perancis," tegas Jazil, sapaan akrabnya, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Ketua DPP PKB ini pun menyerukan negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferesi Islam (OKI) bersatu melawan tindakan brutal Donald Trump tersebut, demi persatuan dan keamanan dunia Islam khususnya, dan ketentraman dunia internasional.

"Jadi, OKI harus bersatu menyikapi kebiadaban Donald Trump, yang dengan sengaja menghancurkan Suriah," ucap Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu al-Quran ini.

Menurut Jazil, tindakan biadab AS, Inggris, dan Prancis terhadap Suriah tersebut sama halnya dengan aksi-aksi teroris. Ketiga negara itu, katanya, merusak perang melawan terorisme dunia internasional. Padahal, langkah Presiden Suriah, Bashar al-Assad, adalah melawan pemberontak di negaranya sendiri.

Dengan demikian, ujar Jazil, pengeboman itu sama dengan agresi AS terhadap Suriah. Untuk itu, selain OKI, PBB juga harus bersikap tegas pada tindakan sewenang-wenang Trump, yang justru mencederai kemanusiaan dengan alasan senjata kimia.


500
komentar (0)