logo rilis
Gelar 'Sweeping', Polda Jatim Sita Bom Molotov dan Sajam
Kontributor
Budi Prasetyo
23 Mei 2019, 01:11 WIB
Gelar 'Sweeping', Polda Jatim Sita Bom Molotov dan Sajam
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Surabaya— Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengaku telah menyiapkan antisipasi terhadap aksi masa 22 Mei yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019.

Salah satunya melakukan sweeping dan mencegah masyarakat untuk tidak ke Jakarta. Sehingga Kapolda berharap tidak ada warga Jatim bergabung dan menjadi salah satu korban kerusuhan. 

"Bukti di Jakarta sudah  kita temukan sebagai indikasi bahwa akan terjadi seperti itu. Sehingga Kapolda Jatim mengharap warga Jatim agar tidak terlibat. Inilah kenapa kita melakukan razia, menghalangi, bahkan memulangkan 1.700 sampai dengan sekarang warga jatim yang akan ke Jakarta," kata Barung, Selasa (22/5/2019).

Barung menambahkan pihaknya di Jatim juga tak akan tinggal diam. Pasalnya, para personel masih tetap melakukan pengamanan dan antisipasi di beberapa titik.

"Kita memantau situasi yang ada di Jatim melalui koordinasi di beberapa titik, di polres-polres terdekat. Sampai hari ini dukungan ulama, kiai, tokoh masyarakat tetap mendukung tegaknya persatuan RI untuk menegakan aturan,"ujarnya.

Sementara, dalam melaksanakan sweeping saat mencegah masyarakat yang hendak ke Jakarta, Polisi berhasil mengamankan 6 bom molotov dan 4 buah celurit. 

Dari penyitaan tersebut, Polisi belum menetapkan tersangka lantaran belum digunakan. 

"Kita amankan sebagai hasil pencegahan dan pemeriksaan. Belum kita tetapkan tersangka, dan alatnya belum digunakan," terang Barung.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID