logo rilis
Gelar Rakernas, Golkar Bahas Kemungkinan Airlangga Cawapres
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Maret 2018, 16:18 WIB
Gelar Rakernas, Golkar Bahas Kemungkinan Airlangga Cawapres
Ahmad Doli Kurnia. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Partai Golkar akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2018, dan Pemilu 2019. Rakernas yang dihadiri seluruh kader dan organisasi sayap Golkar tersebut berlangsung pada 22-23 Maret 2018 di Hotel Sultan, Jakarta. 

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, ada dua agenda yang akan dibahas. Pertama, penguatan konsolidasi organisasi. Kedua, strategi pemenangan pemilu baik Pilkada 2018, pemilihan legislatif, maupun pemilihan presiden 2019.

"Dan tidak menutup kemungkinan dalam Rakernas tersebut, aspirasi serta pembahasan dalam skala yang terbatas tentang wacana Pak Airlangga Hartarto sebagai Cawapres akan bisa mengemuka," ujar Doli di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Menurut Doli, aspirasi yang berkembang dalam tubuh Partai Golkar perlu disampaikan dan direspons.

"Dari roadshow konsolidasi yang dilakukan tim Pemenangan Pemilu Sumatera ke tujuh provinsi misalnya, kami mendengarkan adanya keinginan itu. Dan pada tingkat DPP pun sudah ada diskusi-diskusi kecil merespons aspirasi dari daerah-daerah seperti itu," katanya.

Dalam rakernas tersebut, diagendakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan ceramah terkait Peran TNI dan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2019. Serta hadir pula KPU, Bawaslu dan beberapa lembaga survei.

Editor: Eroby JF


500
komentar (0)