logo rilis
Gelar Pertandingan Amal, Tim Figo Gilas Kubu Ronadinho
Kontributor
Syahrain F.
23 April 2018, 04:59 WIB
Gelar Pertandingan Amal, Tim Figo Gilas Kubu Ronadinho
Bintang asal Brasil Ronaldinho tampak tengah berupaya melewati pemain yang dikapteni Tim Figo pada laga Match for Solidarity yang digelar di Stadion Jenewa di Swiss, pada Sabtu (21/4/2018). Credit: REX/Shutterstock

RILIS.ID, Jenewa— UEFA dan PBB menyelenggarakan pertandingan sepak bola amal yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak penyandang cacat.

Kedua tim yang bertanding dikapteni oleh Luis Figo dan Ronaldinho, dengan Carlo Ancelotti dan Didier Deschamps sebagai pelatih.

Pertandingan bertajuk "Match for Solidarity" itu digelar di Stadion Jenewa di Swiss, pada Sabtu (21/4/2018).

Sejumlah nama-nama besar pemain senior seperti Rio Ferdinand, Andrea Pirlo, dan Patrick Kluivert ikut meramaikan pertandingan yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tim Figo.

Padahal, di paruh pertama, tim Ronaldinho dihadiahi wasit penalti. Namun, sang kapten asal Brasil itu tak berhasil mengecoh kiper mantan timnas Portudal Vitor Baia.

Pesepakbola wanita, yakni Celia Sasic dan Kelly Smith juga bergabung dengan para bintang besar sepakbola itu.

Wasit yang terkenal dengan ciri khas kepala plontosnya, Pierluigi Collina, dipilih untuk memimpin pertandingan.

Daftar pemain dalam tim Figo yang dilatih Didier Deschamps adalah Luis Figo (kapten), Dida, Vítor Baía, Michel Salgado, Frank de Boer, Rio Ferdinand, Cristian Chivu, Dejan Stankovic, Robert Pires, Jari Litmanen, Christian Karembeu, Andrea Pirlo, Raul, Robbie Keane, Kelly Smith, dan Nuno Gomes.

Sedang daftar pemain yang dilatih oleh Carlo Ancelotti dan bergabung dengan tim Ronaldinho, termasuk: Ronaldinho (kapten), David James, Antonis Nikopolidis, Juliano Belletti, Cafu, Edmilson, Casey Stoney, Eric Abidal, Michael Essien, Youri Djorkaeff, Gaizka Mendieta, Ronald de Boer, Henrik Larsson, Alexander Frei, Patrick Kluivert, dan Celia Sasic.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai proyek kemanusiaan dan pembangunan untuk membantu anak-anak penyandang cacat, baik di tingkat lokal maupun global, kata UEFA.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)