logo rilis
Gelar Munas Ulama, PPP Akan Bahas Cawapres Jokowi
Kontributor
Taufiqurrohman
11 April 2018, 21:20 WIB
Gelar Munas Ulama, PPP Akan Bahas Cawapres Jokowi
Ilustrasi PPP. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama, yang salah satu agendanya membahas calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi, mengatakan PPP sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi, sehingga yang dibahas nanti fokus terkait cawapres Jokowi.

DPP PPP, akan mendengarkan masukan dari para ulama yang akan dijadikan pertimbangan untuk disampaikan kepada Jokowi, kata Baidowi.

"Bisa jadi nanti sudah merujuk pada sejumlah nama yang dianggap mumpuni menjadi cawapres Jokowi, atau sebatas kriteria dan syarat-syarat yang dilihat dari aspek syariah maupun politik," kata Baidowi, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Munas Alim Ulama dipimpin oleh Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Maimoen Zubair, dan Pelaksana Harian KH Syukron Makmun.

Ia berujar, peserta Munas adalah para pimpinan Majelis Syariah DPP, pimpinan Majelis Syariah DPW, serta utusan pondok pesantren dan lembaga pendidikan Islam dari seluruh Indonesia.

"Pada kegiatan ini juga akan dibahas isu-isu kebangsaan lainnya," kata anggota Komisi II DPR RI itu.

Munas dilaksanakan di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (13/4) hingga Sabtu (14/4), serta digelar puncak peringatan Harlah ke-45 PPP.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)