logo rilis
Gelandang Timnas U-16 Supriadi Akan Dikirim ke Liverpool, Ini Kata Risma
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
17 Agustus 2018, 21:06 WIB
Gelandang Timnas U-16 Supriadi Akan Dikirim ke Liverpool, Ini Kata Risma
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Surabaya— Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akan mengirim pemain andalan Timnas U-16, Supriadi ke klub Liga Inggris, Liverpool. Risma berharap, prestasi pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bisa menjadi contoh bagi anak-anak di ibu kota provinsi Jawa Timur tersebut.

"Saya tahu banyak sekali anak-anak Surabaya yang sudah berprestasi di tingkat nasional maupun dunia. Tetapi yang membedakan dengan Supriadi adalah di tengah keterbatasannya, di mana orang tuanya sangat miskin, namun, dia tetap mampu berprestasi," kata Rsima di Balai Kota Surabaya, Jumat (17/8/2018). 

Dalam kesempatan itu, Risma memberikan penghargaan kepada Supriadi bertepatan dengan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. 

Menurut Risma, Supriadi ini patut dijadikan contoh sehingga tidak ada lagi hambatan untuk mengejar prestasi. Walaupun orang tuanya berasal dari keluarga yang kurang mampu, tetapi harus tetap berprestasi.

"Ayo contoh Supriadi, jangan lagi ada hambatan, orang tua kalian boleh miskin, orang tua kalian boleh tidak mampu, tetapi kalian harus tetap berprestasi," ujarnya.

Dia menilai, anak-anak Surabaya tidak perlu takut kalau suka musik, bulu tangkis dan sepakbola. Jika memang suka pada salah satu bidang, dan orang tuanya pun mengizinkan, maka Risma meminta untuk menekuni bidang tersebut.

"Ibu ingin lahir Rudi Hartono baru dari Surabaya, lahir Messi baru dari Surabaya, dan lahir Ronaldo baru dari Surabaya," pintanya.

Risma sendiri meminta kepada Supriadi agar tidak sombong meskipun sudah berprestasi. Sebab, apabila sombong maka tidak akan mau lagi untuk bekerja keras.

"Sebelum kamu bisa menjadi seperti Messi dan Ronaldo, maka jangan dulu menganggap berhasil, meskipun sudah membawa apapun, anggap kamu itu belum berhasil. Saya ingin dia bisa membawa nama baik orang tuanya, bisa membawa Kota Surabaya dan Indonesia di tengah-tengah percaturan dunia. Saya yakin dia bisa," tegas Risma.

Sebagai langkah awal, ungkap Risma, dirinya ingin mengirimkan Supriadi untuk belajar ke Liverpool bersama sembilan anak Surabaya lainnya. Bahkan, kalau perlu Risma juga siap mencarikan beasiswa sepak bola apabila dia memang membutuhkan.

"Tetapi dia harus tetap membawa panji-panji Indonesia, jika dibutuhkan Indonesia, dia harus pulang. Saya ingin dia menjadi pemain professional," tandasnya. 

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)