logo rilis
Gawat, Panglima TNI dan Menko Polhukam Datangi Mako Brimob
Kontributor
Sukardjito
09 Mei 2018, 16:16 WIB
Gawat, Panglima TNI dan Menko Polhukam Datangi Mako Brimob
Menko Polhukam Wiranto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mako Brimob genting. Menko Pulhukam Wiranto dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sore ini, Rabu (9/5/2018), tiba dengan pengawalan cukup ketat di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam insiden baku tembak antara tahanan terorisme dan personel Densus 88 Antiteror menewaskan enam orang, lima personel polisi dan satu teridentifikasi tahanan terorisme.

Dari pantauan rilis.id di lapangan, sejumlah pejabat lain juga berdatangan ke Mako Brimob terlihat dari mobil dinas yang datang ada yang bernopol RI 16 dan RI 25.

Sejumlah pasukan TNI juga sudah berdatangan ke Mako Brimob. Disebutkan pasukan yang datang berasal dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Sampai saat ini dikabarkan, situasi di Mako Brimob masih tegang karena ada sejumlah personel Densus 88 yag disandera tahanan terorisme.

"Kejadian  berawal pada siang sekitar pukul 15. 00 WIB pada saat sedang dilakukan pemeriksaan terhadap napi teroris oleh penyidik Densus 88," ujar sumber.

Tiba-tiba, lanjut sumber tersebut,  tahanan teroris yang berada di tahanan berteriak dan memukul tembok rutan menagih janji makanan yang tidak diberikan.

"Setelah isya para tahanan teroris mendorong teralis besi hingga jebol kemudian para tahanan teroris mengambil senjata laras panjang dan menjebol ruang amunisi di dalam gedung tahanan.  Sehingga di areal lokasi tahanan terjadi baku tembak antara tahanan teroris dan personel Densus 88 dan personel Brimob," ujarnya.

Editor: Yayat R Cipasang


500
komentar (0)