logo rilis
Gatot Nurmantyo Kritik soal Anggaran Kecil, Menhan: Mau Ambil Uang Rakyat?
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
15 April 2019, 17:53 WIB
Gatot Nurmantyo Kritik soal Anggaran Kecil, Menhan: Mau Ambil Uang Rakyat?
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mengkritik pemerintahan Joko Widodo yang telalu kecil mengalokasikan anggaran untuk TNI. Dibandingkan dengan Polri, menurut Gatot, anggaran TNI saat ini berada dalam situasi yang kritis.

Menanggapi itu, Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, menegaskan, bahwa anggaran pemerintah untuk pertahanan saat ini sudah besar. Pasalnya, menurut dia, anggaran untuk pertahanan saat ini lebih besar daripada sebelumnya. 

"Gatot Nurmantyo sudah lah, dulu kan anggaran Rp80-an (triliun), sekarang sudah Rp108 (triliun). Apalagi?' kata Ryamizard saat jumpa awak media di kawasan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (15/4/2019). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mempertanyakan kritikan Gatot soal minimnya anggaran tersebut. Menurut Ryamizard, pemerintah saat ini lebih mengutamakan rakyat. 

"Mau ngambil uang rakyat? Kita tentara rakyat. Ya rakyat dulu lah diutamakan," tegasnya. 

Ryamizard mengungkapkan, pemerintah tidak mungkin mengesampingkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, prioritas anggaran adalah agar bisa menyejahterakan seluruh rakyat. 

"Masa kita mau menomorduakan rakyat. Bukan tentara rakyat itu. Kita tentara rakyat. India itu kuat di Asia, tapi rakyat miskin. Masa kita mau begitu. Ya enggak lah," tandasnya. 

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID