logo rilis
Gatot Nurmantyo Bikin Tandingan Puisi Sukmawati
Kontributor
Sukma Alam
04 April 2018, 16:20 WIB
Gatot Nurmantyo Bikin Tandingan Puisi Sukmawati
Gatot Nurmantyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ikut menanggapi mengenai polemik puisi Sukmawati yang berjudul 'Ibu Indonesia'. Ia justru memposting foto tentang Ibu Pertiwi yang disinyalir sebagai tandingan puisi adik Megawati Soekarnoputri itu.

"Ibu Pertiwi nan cantik dan ayu, bukan kiasan wajah sesungguhnya, tapi karena pancaran yang mengagungkan keelokan dengan lantunan puja-puji dan petunjuk Alquran serta panggilan ilahi, azan di segara penjuru Nusantara," tulis Gatot dalam akun Twitter @Nurmantyo_Gatot, Rabu (4/4/2018).

Dari pantauan rilis.id, Gatot memposting tentang Ibu Pertiwi melalui Twitter-nya sudah 51 komentar dan 1.223 yang menyukai serta 662 di-retweet

Sejak 1 April 2018 kemarin, Gatot resmi pensiun dari TNI. Pada hari itu, ia menyatakan siap maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Mantan Panglima TNI ini menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden bukan sebagai cawapres.

"Kalau republik ini memanggil dan rakyat menghendaki saya siap jadi Presiden. Karena itu adalah tugas yang harus saya pertanggungjawabkan. Dharma bhakti yang luar biasa sampai akhir hayat saya," ujar Gatot di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (4/1) kemarin.

Sekedar diketahui, dua hal yang dipersoalkan dalam puisi yang dibacakan Sukmawati. Hal pertama yakni membandingkan konde ibu lebih cantik dari cadar.

Aku tak tahu syariat Islam. Yang ku tahu sari konde Ibu Indonesia sangatlah indah. Lebih cantik dari cadar dirimu.

Bagian kedua adalah saat dia mengungkapkan kidung Ibu Indonesia lebih merdu dari alunan azan.

Aku tak tahu syariat Islam. Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia, sangatlah elok. Lebih merdu dari alunan azanmu.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)