logo rilis
Gara-gara Topi Ini, Hakim Kanada Diskors Sebulan
Kontributor
Ning Triasih
14 September 2017, 11:07 WIB
Gara-gara Topi Ini, Hakim Kanada Diskors Sebulan
Donald Trump memakai topi "Make America Great Again". FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Kanada— Hakim di Ontario, Kanada, bernama Bernd Zabel pasti tak pernah menyangka jika memakai topi Presiden Donald Trump di ruang sidang akibatkan dirinya diskors 30 hari tanpa digaji.

Ya, saat dalam ruangan sidang, pria 69 tahun itu mengenakan topi "Make America Great Again", yakni tulisan slogan kampanye Donald Trump saat Pilpres Amerika Serikat tahun lalu.

Topi tersebut kadang masih dipakai Trump di beberapa kesempatan tertentu.

Peristiwa itu bermula pada 9 November 2016 lalu. Saat itu, Zabel memasuki ruang sidang lengkap dengan jubah hakimnya.

Namun, ada satu atribut yang dipakai hakim di Hamilton selama 27 tahun itu mencuri perhatian orang-orang di ruang sidang.

Orang-orang bahkan menertawakan dan mencibirnya lantaran ia mengenakan topi merah cerah, ikon Donald Trump sewaktu kampanye AS tahun lalu. "Buat Amerika Besar Lagi", demikian kalimat pada topi tersebut.

Namun, karena memakai topi tersebut di ruang sidang, Zabel dianggap telah melanggar standar perilaku peradilan hingga akhirnya diskors selama sebulan sejak Selasa (12/9/2017) lalu.

Zabel pun sadar akan kesalahannya. Ia mengakui jika tindakannya itu merupakan sebuah kesalahan dalam penilaian. Ia bahkan telah meminta maaf.


#bernd zabel
#hakim
#kanada
#topi donald trump
#make america great again
#donald trump
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)