logo rilis

Gantikan Zumi Zola, Fachrori Umar malah Lempar Pantun
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
10 April 2018, 21:22 WIB
Gantikan Zumi Zola, Fachrori Umar malah Lempar Pantun
Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar. FOTO: youtube.com

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengangkat Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi. Ia menggantikan posisi Zumi Zola yang saat ini tengah ditahan KPK atas dugaan kasus korupsi.

Ketika ditanya soal upayanya memimpin Jambi, ia mengatakan, akan ikut sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Terutama, soal meningkatkan pelayanan dasar kepada publik.

"Istilahnya sesuai dengan nawacita," kata dia di Kantor Kemendagri, Selasa (10/4/2018).

Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo, mewakili Mendagri atas nama Pemerintah pusat akan menyerahkan SK (surat keputusan) Plt Gubernur Jambi kepada Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar di Kantor Kemendagri Jakarta.

Terkait kondisi di Jambi sendiri, menurutnya, tidak ada dinamika politik yang berarti. Semua masih berjalan kondusif. Lalu, apa prioritas dia sebagai Plt gubernur dengan adanya kasus ini? Fachrori malah melemparkan pantun.

"Adbu Syukur pergi mengaji supaya pintar baca Alquran, mari bersyukur kepada Illahi mudah-mudahan kita ini diberkahi Tuhan," kata dia.

Tak selesai di situ, ia juga melantunkan kembali pantun lanjutannya.

"Tumbuk tepik selaping selapan, tarian anak Muaro Bungo, Kalau ada yang salah tolong dimaafkan. Kalau ada yang kurang disempurnakan jugo."

"Batang hari airnya tenang, sungguh tenang beras ketepi, masyarakat Jambi dan orang se- Indonesia ini NKRI pastilah senang, bila dapat rezeki jangan lupa diganti."

"Daun selasih di atas batu, terima kasih and thank you," tutup Fachrori.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)