logo rilis
Gandeng Anak Muda, Begini Janji Karolin di Kalbar
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
13 Juni 2018, 21:50 WIB
Gandeng Anak Muda, Begini Janji Karolin di Kalbar
Calon Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Pontianak— Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa, menyatakan dirinya akan mengembangkan program "Pontianak Creative Center" (PCC), untuk mengembangkan usaha berbasis daring/online.

"Ini menjadi salah satu program yang akan kami lakukan, saat menjadi Gubernur Kalbar nanti," kata Karolin di Pontianak pada Rabu (13/6/2018).

"Melalui program ini, anak-anak muda kita yang berniat untuk mengembangkan usaha e-commerce dapat bergabung disitu, di mana rencananya pilot project-nya itu di Pontianak," tambahnya.

Dia menjelaskan, PCC ini akan menjadi ruang bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha muda, sekaligus ruang berekspresi para seniman musisi, seni lukis, bisnis UMKM, fotografi, dan lainnya.

"Jadi masyarakat yang punya gagasan, ide kreatif tinggal datang ke kesana dan akan dibantu untuk pengembangkan kreativitas mereka," tuturnya.

Mantan anggota DPR itu sangat yakin, dengan kreativitas para pemuda-pemudi Kalbar akan menjadikan industri kreatif dan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian lokal, khususnya kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Saya yakin dengan akumulasi industri kreatif yang dihasilkan para pemuda, dapat mendongkrak perekonomian di daerah, karena pengangguran akan berkurang, dan kesejahteraan sosial akan meningkat bersama para pemuda," tuturnya.

Dirinya menyatakan, meskipun statusnya sebagai anak dari Cornelis yang merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, namun dirinya mempunyai konsep sendiri untuk membangun Kalimantan Barat, salah satunya dengan membentuk PCC tersebut.

"Kami sudah punya konsepnya, tinggal kita jalankan saja. Ini tentu bisa kita wujudkan kalau saya sudah jadi gubernur nanti, dan untuk itu kita memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Kalbar," kata Karolin.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)