logo rilis
Galaxy Watch 3, Jam Tangan Pintar Samsung Electronics Indonesia
Kontributor
Elvi R
08 September 2020, 17:00 WIB
Galaxy Watch 3, Jam Tangan Pintar Samsung Electronics Indonesia
Galaxy Watch 3, Jam Tangan Pintar Samsung Electronics Indonesia. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbaru, Galaxy Watch 3.

"Jam tangan ini untuk mereka yang peduli dengan kesehatan dan gaya hidup di masa new normal, juga pecinta jam tangan," kata Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, saat acara di Jakarta, Selasa.

Samsung saat ini sudah menjual Galaxy Watch 3 dari bahan stainless steel, terdiri dari dua versi yaitu diameter 41 milimeter dan 45 milimeter. Masing-masing dipasarkan seharga Rp5.299.000 dan Rp6.299.000.
 
Kedua versi tersebut memiliki bobot yang begitu berbeda, bagi yang menyukai bobot ringan, bisa menggunakan versi 41 milimeter yang memiliki besar 48,2 gram dan dimensi 41 x 42,5 x 11,3 milimeter.

Diameter 45 milimeter memiliki bobot yang terasa lebih berat, 53,8 gram dan dimensi 45 x 46,2 x 11,1 milimeter.

Untuk tangan yang berukuran kecil, disarankan menggunakan versi 41 milimeter agar fitur-fitur yang ada di Galaxy Watch 3 berjalan dengan optimal, terutama fitur mengukur kadar oksigen dalam darah atau Blood Oxygen.

Tali kedua versi ini terbuat dari bahan kulit.
 
Dari segi desain, keduanya memiliki perpaduan klasik dengan modern. Kesan modern didapat dari tampilan layar jam, yang dapat diatur menjadi jam digital atau analog.

Sementara tampilan klasik terpancar dari bezel tebal di sekeliling jam. Samsung mendesain bezel tersebut bisa berputar, rotating bezel, yang berfungsi untuk menggeser layar dan melihat fitur-fitur yang ada di dalam Galaxy Watch 3.

Bezel putar ini beroperasi selayaknya menggeser, swipe layar, memberikan pilihan cara menggunakan jam tangan bagi pengguna.

Samsung juga melengkapi Galaxy Watch 3 dengan satu tombol daya dan satu tombol yang berfungsi sebagai tombol home.
 
Galaxy Watch 3 dibekali berbagai fitur yang mendukung kesehatan pengguna, yang terbaru antara lain berupa Blood Oxyen untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Untuk menggunakan fitur ini, jam tangan harus terpasang menempel dengan kulit dan cukup ketat, jika longgar Galaxy Watch 3 akan kesulitan menganalisa.

Jam tangan ini juga memiliki fitur Fall Detection, untuk mendeteksi apakah pengguna terjatuh.

Galaxy Watch 3 mendukung berbagai mode olahraga, antara lain lari, jalan, berenang, yoga dan ellyptical.

Jam tangan yang beredar di Indonesia belum mendukung pengukur tensi darah Blood Pressure dan electrocardiogram (ECG)

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID