logo rilis
Gagalkan Teror, Polisi Tangkap Lima Terduga Teroris di Surabaya dan Sidoarjo
Kontributor
Budi Prasetyo
14 Mei 2018, 16:36 WIB
Gagalkan Teror, Polisi Tangkap Lima Terduga Teroris di Surabaya dan Sidoarjo
CCTV yang merekam kejadian bom Polrestabes Surabaya. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Surabaya— Polisi mengungkapkan, ada tujuh rencana aksi teror di Surabaya yang berhasil digagalkan. Dari dua tempat, ada lima terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Mabes Polri di Surabaya dan Sidoarjo. 

"Kalau ditangkap sebanyak lima terduga teroris, dan dua ditembak mati," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jawa Timur Senin (15/5/2018).

Dia mengatakan, sebanyak dua orang yang ditembak mati itu berada di Sidoarjo, yakni di kecamatan Sukodono. Kedua terduga teroris dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas.

"Kalau pagi tadi dilumpuhkan satu orang di perumahan Puri Maharani kecamatan Sukodono Sidoarjo," ujarnya.

Barung mengatakan, pihaknya masih merahasiakan identitas pelaku karena untuk kepentingan penyelidikan.

"Kami belum bisa membuka karna itu untuk mendalami kasus lebih lanjut," pungkasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Tiga bom bunuh diri meledak di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, sekitar pukul 07:00 WIB.

Tiga bom bunuh diri ini meledak dengan selisih waktu 5 menit di tiga gereja besar di Kota Pahlawan itu, di antaranya Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI di Jalan Diponegoro dan satu gereja di Jalan Arjuna, Surabaya.

Ledakan bom kembali melanda Surabaya. Hari ini, Markas Polrestabes Surabaya diserang bom pada Senin (14/5/2018).

"Benar, pada pukul 08:50 WIB tadi terjadi di Mapolrestabes Surabaya," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Editor: Elvi R


komentar (0)