logo rilis

Gagal 'Nyagub', JR Saragih Akhirnya Dukung Djarot-Sihar
Kontributor
Sukma Alam
03 April 2018, 00:31 WIB
Gagal 'Nyagub', JR Saragih Akhirnya Dukung Djarot-Sihar
JR Saragih (kiri). FOTO: Instagram @jrsaragih

RILIS.ID, Medan— Bakal calon gubernur Sumatera Utara, JR Saragih, memberikan dukungannya terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Dukungan tersebut ditampilkannya melalui video singkat yang disebarkan melalui media sosial. Video singkat berdurasi 31 detik tersebut, mengajak seluruh masyarakat dan relawan untuk mendukung Djarot-Sihar.

"Sekali lagi, bersama-sama kita menangkan (Djarot-Sihar) agar Sumut bisa lebih baik lagi ke depan," kata JR Saragih di Medan, Senin (2/4/2018).

Menanggapi dukungan tersebut, Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan rasa terima kasih. Ia berharap seluruh relawan dan kader partai pendukung yakni PDI Perjuangan dan PPP agar dapat bersinergi dengan relawan dan pendukung JR Saragih.

"Dengan demikian, kita benar-benar merebut hati masyarakat, tetaplah berjuang dengan santun dan baik," katanya.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga memberikan apresiasi kepada JR Saragih dalam menerima keputusan KPU dan PTTUN Medan. 

"Secara pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sikap legowo pak JR Saragih terhadap putusan KPU dan PTTUN," kata Djarot.

Sebelumnya, JR Saragih yang berpasangan dengan Ance Selian mendaftarkan diri dalam pilkada Sumut atas dukungan Partai Demokrat, PKB, dan PKPI.

Namun, KPU memutuskan pasangan JR Saragih-Ance Selian tidak memenuhi syarat. Meski sempat menempuh permohonan sengketa pilkada ke Bawaslu dan PTTUN Medan, namun JR Saragih tetap dinyatakan tidak lolos.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)