logo rilis
Fungsionaris Golkar Diperiksa dalam Kasus e-KTP
Kontributor
Tari Oktaviani
27 April 2018, 10:57 WIB
Fungsionaris Golkar Diperiksa dalam Kasus e-KTP
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Perkara kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk berbasis eletronik (e-KTP) terus berlanjut. Kali ini Bendahara DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Tahun 2012 ikut diperiksa penyidik.

Ia adalah Bambang Eko Suratmoko. Sedianya, Bambang akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk perkara keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi (IHP).

"Hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap saksi Bambang Eko Suratmoko, Bendahara DPD I Partai Golkar Jateng Tahun 2012. Diperiksa untuk IHP," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Menurut Febri, penyidik masih memperdalam informasi yang didapatkan dari saksi yang diperiksa pada Kamis kemarin terkait aliran dana e-KTP.

"Akan dikonfirmasi tentang dugaan aliran dana terkait e-KTP," katanya.

Sebelumnya KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah M. Iqbal Wibisono. Menurut Febri, KPK mendalami informasi baru yang didapat dari penyidik.

"Ada informasi baru yang perlu didalami penyidik terhadap saksi. Dikonfirmasi tentang dugaan aliran dana terkait e-KTP," paparnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)