logo rilis

Fuad Bawazier: Jokowi dan Prabowo sedang 'Shopping' Cawapres
Kontributor
Nailin In Saroh
28 Maret 2018, 19:40 WIB
Fuad Bawazier: Jokowi dan Prabowo sedang 'Shopping' Cawapres
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Joko Widodo (kanan). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, Fuad Bawazier, meyakini, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 cuma diikuti Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Dia pun menyebut, keduanya kini sedang mencari pendamping.

"Yang kelihatan, kan, sekarang posisinya berhadapan lagi Jokowi dan Prabowo. Jadi, masing-masing sekarang sedang shopping cawapres," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/3/2018). 

Kata Fuad, keduanya harus memilih calon Wakil Presiden (cawapres) dari kalangan ekonomi atau pengusaha, agar memperbaiki perekonomian. Sayangnya, menurut dia, Jokowi dan Prabowo lebih memprioritaskan cawapres yang memiliki elektabilitas.

"Kalau sudah kayak gini, mereka enggak pertimbangi. Yang dipertimbangi, siapa yang dapat dukungan dari para pendukung? Pertama 'tiket', partai dukung siapa. Kedua, baru dukungan rakyat," jelasnya.

"Mereka enggak mikir itu. Yang mikirin, kan, kita. Mau daftar, kan, perlu tiket. Nah, tiketnya itu cawapres yang bisa memenuhi syarat di KPU," imbuh Fuad.

Kendati demikian, Fuad berhadap cawapres Jokowi dan Prabowo kelak berkomitmen mendahulukan kepentingan nasional. Sebab, cawapres dari kalangan pengusaha nonpolitik juga tak menjamin hal tersebut.

"Tergantung komitmen kejujurannya dan kepentingannya. Dia harus berkomitmen, bahwa negara di atas segalanya atau hanya kepentingan bisnis keluarga. Itu masalah juga," ucapnya.

"Kalau dia bukan ekonomi tapi pemikirannya enggak lempeng untuk kepentingan bangsa, ya, masalah juga," pungkas Fuad.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)