logo rilis

Fraksi Golkar Desak RUU Terorisme Disahkan
Kontributor
Nailin In Saroh
14 Mei 2018, 12:10 WIB
Fraksi Golkar Desak RUU Terorisme Disahkan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Fraksi Partai Golkar mengutuk rangkaian aksi teror yang terjadi beberapa hari ini, mulai dari insiden di Mako Brimob Jawa Barat, ledakan di 3 gereja di Surabaya, Sidoarjo dan terakhir di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Ketua Fraksi Golkar bidang Politik, Hukum dan Keamanan Meutya Hafid mengatakan, melanjutkan pidato Presiden Jokowi, Fraksi Partai Golkar siap dan komit menyelesaikan draf RUU di masa sidang akan datang. Salah satu RUU Anti Terorisme.

"Memang sejak lama Partai Golkar komit agar RUU segera diselesaikan dan tidak pernah menahan. Karena itu fraksi partai Golkar mendorong agar semua pihak mengedepankan kepentingan utama bangsa, dan melepas ego sektoral atau pun instansi dalam menyelesaikam RUU anti Terorisme," ujar Meutya di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Fraksi Partai Golkar menilai, seluruh kekuatan bangsa perlu dilibatkan dalam menumpas terorisme baik Kepolisian, TNI juga BNPT dan berbagai instansi lainnya. 

"RUU Anti Terorisme juga secara komprehensif perlu mengatur upaya-upaya deradikalisasi sebagai upaya paralel dengan langkah-langkah penumpasan aksi Teror," tambah anggota Komisi I DPR bidang pertahanan itu.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)