logo rilis
Fraksi Gerindra Dukung Pembentukan Pansus Hak Angket Perpres TKA
Kontributor
Zul Sikumbang
25 April 2018, 01:15 WIB
Fraksi Gerindra Dukung Pembentukan Pansus Hak Angket Perpres TKA
Edhy Prabowo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Fraksi Partai Gerindra mendukung dibentuknya Pansus Hak Angket Perpres TKA oleh DPR RI.

“Saya pikir bagus, dukung saja. Kenapa? Ini kan DPR sedang diuji berpihak kemana, ke orang asing atau rakyat. Kalau tidak ada keberpihakannya kepada rakyat, mendingan dibubarkan saja DPR ini,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra Edhy Prabowo di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (24/4/2108).

Dia juga menyesalkan pernyataan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang menyebutkan, Pansus Angket Perpres TKA belum diperlukan. Dia lebih menyesalkan lagi pernyataan Bambang Soesatyo tersebut karena lebih baik fokus bagaimana terpilih kembali menjadi anggota DPR RI.

“Kalau menurut saya, kalau kebijakan itu ada kepentingan menyangkut hajat hidup rakyat, itu sudah sangat urgen, mungkin Ketua DPR melihat dari sudut pandangannya sendiri. Kalau pileg, pilpres dan pilkada ini kan alat kita dalam rangka melindungi rakyat dan petani kita ketika mereka terancam. Saya pikir kalau kemudian itu yang dikedepankan lebih baik tidak perlu ada pileg, pilpres itu, untuk apa kita mikirin itu kalau persoalan (TKA) ini saja tidak mampu diselesaikan,” kata Edhy.

Dia menegaskan, Fraksi Gerindra tidak ingin DPR hanya sebagai lambang atau simbol saja, tetapi sebagai alat untuk mengontrol jalannya pemerintahan dalam menjalankan kewajibannya melindungi rakyat.

“Pileg, pilpres itu kan untuk mencari pemimpin, untuk menangani ini. Nah, kalau  kemudian rakyat sedang menjerit, teriak, seperti soal ojek online teriak, apa kita harus menunggu pileg dan pilpres selesai, sementara mereka kelaparan dan berkelahi berebut tenaga kerja dengan orang asing,” kata anggota DPR RI dari dapil Sumsel.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)