Home » Tren

Foto Viral Antar Anok Yai Jadi Model Terkenal

print this page Senin, 13/11/2017 | 10:54

Anok Yai. FOTO: Instagram/@anokyai.

RILIS.ID, Jakarta— Anok Yai adalah bukti betapa hebatnya kekuatan internet. Kecanggihan teknologi yang menggiringnya jadi seorang model terkenal. Sesuatu yang tak pernah terbayangkan Yai sebelumnya.

Awalnya, Anok Yai hanyalah seorang mahasiswa yang mengambil studi Biokimia di Plymouth State University, Amerika Serikat. Namun dalam hitungan minggu, ia langsung jadi selebriti internet setelah fotonya hasil jepretan fotografer Stevan Hall beredar di Instagram.

Foto tersebut diabadikan sang fotografer saat Yai tengah menikmati homecoming, libur akhir pekan yang terkenal di Howard University, di Whashington DC, Amerika. Foto itu kemudian diunggah di akun Instagram populer @thesunk.

Tak diduga, foto Yai langsung disukai lebih dari 19 ribu orang dan mendatangkan ribuan pengikut baru di Instagram. Foto tersebut memberi kesan yang tak pernah dipikirkan Yai saat berpose untuk Stevan Hall.

"Saya pertama kali melihat foto itu setelah muncul notifikasi dalam telepon genggam saya," kata Yai seperti dilansir dari Vogue.

 

A post shared by TheSUNK|The Shit U Need 2 Know (@thesunk) on

 

Tak lama berselang sejak fotonya viral di media sosial, Yai langsung dilirik oleh presiden manajemen salah satu perusahaan permodelan ternama Next Model, Kyle Hagler.

"Anok punya sesuatu yang istimewa. Dia tidak hanya cantik, tapi dia cerdas dan memiliki pemahaman yang sebenarnya tentang komunitas," kata Hagler.

Anok mengungkapkan, sebenarnya ia memang tertarik dan selalu penasaran dengan dunia modelling. Hanya saja, wanita berkulit gelap itu tak tahu bagaimana harus masuk ke industri tersebut.

"Saya selalu menyukai dan tertarik dengan seni dan fashion, tapi saya tidak tahu bagaimana masuk ke industri ini," kata Yai.

Kini, mimpinya pun terwujud. Yai menjadi model yang telah dikontrak oleh agensi ternama di Hollywood. Tapi ia berharap lebih agar kariernya tak hanya sebatas itu. Sebagai wanita berkulit gelap, ia merasa bertanggung jawab atas efek negatif dari warna kulit yang dianggap tak lazim sebagai citra mode.

"Ketika saya masih muda, saya merasa tidak aman dengan warna kulit saya, karena saya memperhatikan orang-orang di media. Tapi meskipun saya terlahir sebagai wanita kulit hitam, saya tidak pernah melihat wanita berkulit gelap itu buruk," ungkap Yai.

Dia berharap, kehadirannya akan membantu mewujudkan perubahan. "Saya pasti ingin menjadi teladan bagi perempuan khususnya yang berkulit gelap. Saya ingin menanamkan gagasan tentang cintai diri sendiri dan kepercayaan diri," tandasnya.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Anok YaiStevan HallViralModel Kulit HitamThe SunkNext Model

loading...