logo rilis

Foto Menyentuh Anak Jalanan dan Anjingnya
Kontributor
Ning Triasih
13 Maret 2018, 15:49 WIB
Foto Menyentuh Anak Jalanan dan Anjingnya
Anak jalanan di Filipina tidur ditemani anjing. FOTO: Viral4real

RILIS.ID, Jakarta— Melihat anak-anak berkeliaran di jalanan, mengemis untuk makan, itu sudah biasa di Filipina. Bahkan, pemandangan tersebut bisa dilihat setiap hari.

Alih-alih bermain atau belajar layaknya anak pada umumnya, mereka justru berjuang keras untuk bisa bertahan hidup, sendirian tanpa rumah dan keluarga. Terbuangnya anak-anak ke jalanan adalah dampak dari kemiskinan di negara itu.

Tentu saja, di usia yang masih sangat muda, tak ada pilihan selain meminta belas kasihan orang lain. Sayangnya, tidak semua orang sadar dan mau mengulurkan tangan membantu anak-anak malang tersebut.

Sementara, orang-orang sibuk dengan dunia mereka sendiri. Mereka masih kurang peka pada anak-anak jalanan.

Seperti dilansir dari Viral4real, seorang warganet Filipina menyoroti masalah yang berkembang di negara itu. Ia memotret anak jalanan tengah tidur bersama anjingnya. Foto itu kemudian dibagikan di media sosial Facebook.

Dalam keterangan foto, ditulis puisi menyentuh dan membuka mata banyak warganet. Dia meminta maaf karena tidak bisa membantu anak malang itu.

Tapi, meski hidup keras di usia yang masih sangat muda, bocah laki-laki dalam foto itu cukup beruntung memiliki teman berbulu yang mendampinginya dari dinginnya malam dan siang yang terik.

Foto dari salah seorang warganet yang identitasnya disembunyikan itu langsung viral. Ia telah membuka mata banyak orang jika anak-anak jalanan butuh perhatian. Tak hanya sekadar memotret dan menunjukkannya di media sosial, tapi bukti nyata.

Karena itu, bagi Anda yang mampu, ulurkan tangan, beri uang atau makanan pada anak-anak jalanan. Sedikit bantuan Anda begitu berharga bagi mereka.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)