logo rilis

Firza Andika Siap Bela Timnas Indonesia
Kontributor

25 April 2018, 06:22 WIB
Firza Andika Siap Bela Timnas Indonesia

RILIS.ID, Jakarta— Pemain debutan tim nasional U-23 Firza Andika ingin membuktikan diri pantas mengisi satu tempat di skuat asuhan pelatih Luis Milla itu setelah sebelumnya berkutat di timnas U-19.

"Saya ingin bekerja keras di tim dan semoga hasilnya memuaskan," ujar Firza di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Bek kiri berusia 18 tahun tersebut mengaku bahagia dipanggil ke timnas U-23 untuk pertama kalinya dan langsung bersiap menuju turnamen internasional "PSSI Anniversary Cup 2018" yang dimulai Jumat (27/4).

"Awalnya sempat iri dengan pemain U-19 yang masuk timnas U-23. Namun saya tetap kerja keras, karena jika mereka bisa mengapa saya tidak?" kata Firza.

Firza Andika bukan pemain timnas U-19 pertama di timnas U-23. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang mengisi slot di timnas U-23 asuhan Luis Milla.

Sementara terkait persaingannya di posisi bek kiri timnas U-23 dengan Rezaldi Hehanusa, Firza menampik adanya kompetisi.

Malah, menurut pemain tim Liga 1 PSMS Medan itu, dirinya menganggap Rezaldi sebagai pemain panutan.

"Dia adalah idola baru saya dan sangat menginspirasi," kata Firza.

Adapun turnamen Anniversary Cup 2018 yang akan diikuti oleh timnas U-23 Indonesia digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan berpeserta empat negara yaitu Indonesia, Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara.

Selain itu, kompetisi ini ditujukan sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen yang berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 ini adalah setengah kompetisi atau "round robin", di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)