logo rilis

Film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' Kembali Disorot Dunia
Kontributor
Ning Triasih
20 April 2018, 12:50 WIB
Film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' Kembali Disorot Dunia
FOTO: Instagram/@cottonink

RILIS.ID, Jakarta— Film Tanah Air "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" lagi-lagi lagi-lagi jadi sorotan dunia. Setelah berhasil meraih sejumlah penghargaan di kancah internasional, kini film karya sutradara Mouly Surya itu pembuka dalam Festival Film MOOOV di delapan kota Belgia.

Festival Film MOOOV berlangsung dari 17-31 April 2018, digelar di berbagai kota di Belgia, diantaranya Brugge, Genk, Turnhout, Beringen, Dilbeek, Lier, Sint-Niklaas, hingga Roeselare. Festival ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Brugge Renaat Landuyt, serta Wakil Kepala Perwakilan KBRI Brussel Dupito D Simamora.

Menurut keterangan Pensosbud KBRI Brusel Ance Maylany, Kamis (19/4) kemarin seperti dilansir dari ANTARA, pembukaan festival diselenggarakan di Concertgebow Brugge, dihadiri sekitar 1.000 penonton dari Brugge maupun kota sekitarnya.

Begitu "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" diputar, para penonton menikmati setiap adegan film yang terdiri atas empat part tersebut.

Film ini mengisahkan tentang seorang janda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Marlina yang diperankan Marsha Timothy. Marlina mau tak mau harus jadi pemberontak demi melawan ketidakadilan yang menimpanya, usai diperkosa oleh perampok di puncak perbukitan Sabana, NTT.

 

Jalan cerita berlangsung miris dengan adegan tegang diselipi kritik cerdas terhadap aparat kepolisian dalam menangani kasus perkosaan. Ini mendapatkan respon dan antusiasme dari penonton.

Atas pencapaian film Marlina ini, Wakepri KBRI Brussel mengaku bangga. Menurutnya Perfilman indonesia mampu bersaing dengan produk film luar negeri.

Karena itu, film Marlina diharapkan bisa menyuguhkan sisi lain keunikan dan keragaman Indonesia, terutama dalam budaya dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia Timur.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak rencananya akan di putar di bioskop Belgia pada Juni 2018 mendatang.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)