Home » Tren

Fenomena Arumni Bachsin, dari Percobaan Bunuh Diri sampai Jadi Istri Bupati

print this page Rabu, 22/11/2017 | 15:54

Arumi Bachsin (kanan) dan Bupati Trenggalek Emil Dardak (kanan). FOTO: Instagram/Arumi Bachsin.

RILIS.ID, Jakarta— Arumi Bachsin dulu digandrungi sebagai artis yang mahir berakting. Kini pun masih sama, tapi bukan dielu-elukan atas kiprahnya sebagai selebriti, melainkan istri bupati.

Ya, Arumi kini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatannya sebagai istri Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Jauh sebelum menjadi istri bupati dan tarlihat menikmati hidup barunya, wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 itu telah lebih dulu mengalami gejolak hidup yang cukup berat pada 2011 lalu. Saat itu, Arumi bersiteru dengan orangtuanya. Ia kabur dari rumah dan sempat ingin melakukan percobaan bunuh diri.

Alasan Arumi kabur dari rumah dipicu oleh masalah internal keluarga. Arumi mengaku tak tahan dengan perlakuan sang bunda yang mengekang dirinya. Masalah eksploitasi anak juga sempat sentral saat itu.

Arumi lalu mengadukan masalahnya ke Komnas Perlindungan Anak. Komnas PA itu pula yang menjadi mediator Arumi dan orangtuanya.

Kabur dan Ingin Bunuh Diri

Hubungan Arumi dengan pesinetron asal Malaysia, Miller, juga disebut-sebut menjadi biang kerok dari pertengkaran Arumi dengan orangtuanya. Bahkan, Millerlah yang diduga sebagai penyebab Arumi kabur dari rumah.

Saat itu, orangtua Arumi tak setuju jika sang putri berpacaran dengan Miller. Karena depresi terus-menerus dikekang, memilih kabur dan akhirnya tinggal di rumah singgah di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Saking tertekannya, Arumi disebut beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

Perseteruan Arumi dengan sang bunda selesai, namun pemain film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets itu kembali menyita perhatian publik. Saat itu, Arumi kabur lagi dari rumah. Bukan masalah eksploitasi anak atau dikekang untuk urusan asmaranya, tapi kabur edisi kedua itu dilatar belakangi lantaran Arumi enggan dijodohkan dengan pria yang lebih tua darinya. Tapi masalah itu akhirnya bisa diselesaikan dengan damai.

Jadi Istri Bupati Trenggalek

Berselang dua tahun semenjak masalah yang dialaminya, tepatnya pada 13 Agustus 2013, Arumi menikah dengan Emil Dardak, anak mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak. Kini Emil menjabat sebagai Bupati Trenggalek, Jawa Timur.

Sebelum sang suami diangkat jadi Bupati Trenggalek pada 17 Februari 2016 lalu, Emil yang bernama lengkap Emil Elestianto Dardak merupakan eksekutif muda dan juga penyanyi. 

Kehidupan Arumi berubah drastis semenjak Emil menjabat sebagai bupati. Ia kini terlihat menikmati hidup barunya, bahagia dengan statusnya sebagai ibu rumah tangga dan aktif sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek.

Arumi juga kini tengah mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Ibu dua anak itu diketahui terdaftar sebagai mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Arumi BachsinEmil DardakBupati Trenggalek