logo rilis

Faktanya, Perempuan Kurang Peduli dengan Kesehatan
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
03 Mei 2018, 19:24 WIB
Faktanya, Perempuan Kurang Peduli dengan Kesehatan
Ilustrasi menjaga kesehatan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan, Kartini Rustandi, mengatakan saat ini kepedulian perempuan Indonesia terhadap kesehatan masih kurang. Meski, pengetahuan tentang kesehatannya memadai.

"Tahu olahraga itu penting untuk kesehatan, tapi tidak dilakukan," kata Kartini di sela-sela acara seminar kesehatan di gedung Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Menurut Kartini, yang perlu didorong saat ini ialah kepedulian dan kesadaran perempuan terhadap kesehatan untuk menerapkan pola hidup sehat.

Terlebih lagi perempuan memiliki peran penting sebagai penentu budaya hidup sehat pada keluarga terutama anak-anak. Seorang ibu, kata Kartini, menentukan pola konsumsi keluarga apakah anak-anaknya diberikan dengan makanan bergizi untuk pemenuhan kebutuhan gizinya atau tidak.

Dia menerangkan, seorang ibu sebagai orang tua juga menjadi contoh untuk anak-anaknya menjalani pola hidup sehat seperti rajin berolahraga.

"Kalau ibunya, orang tuanya tidak pernah olahraga, tidak suka olahraga, bagaimana bisa anaknya jadi suka olahraga," kata Kartini.

Karena itu, Kartini mengatakan, Kementerian Kesehatan terus memberikan informasi kepada para perempuan mulai dari komunitas-komunitas dan asosiasi melalui seminar dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)