logo rilis
Fakta Menarik soal Pasutri Syamsuar-Misliza Nyalon di Pilkada Padang 2018
Kontributor
Ning Triasih
11 Januari 2018, 16:39 WIB
Fakta Menarik soal Pasutri Syamsuar-Misliza Nyalon di Pilkada Padang 2018
Pasangan suami-istri Syamsuar Syam dan Misliza. FOTO: Instaram/@syamsuarsyam76

RILIS.ID, Jakarta— Pasangan Syamsuar Syam dan Misliza adalah kandidat pertama berstatus suami-istri yang mendaftar di Pilkada Padang 2018 lewat jalur perseorangan.

Semenjak pencalonannya pada Rabu (10/1) kemarin, pasutri ini pun langsung ramai diperbincangkan.

Baca Juga

Di balik pencalonan Syamsuar-Misliza sebagai wali kota dan wakil wali kota Padang 2018 melalui jalur independen, ada beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum rilis.id dari berbagai sumber, di antaranya sebagai berikut:

Daftar di malam hari

Tak seperti pasangan pada umumnya yang mendaftar siang hari, Syamsuar-Misliza memilih  datang ke KPU di malam hari. Mereka tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang sekitar pukul 22.30 WIB, yakni 1,5 jam sebelum batas pendaftaran Pilkada berakhir.

Syamsuar beristri dua

Rupanya, Misliza bukanlah wanita satu-satunya dalam hati Syamsuar. Pria yang diketahui pensiunan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini punya dua istri. Yuli Farida, dialah istri kedua Syamsuar. Bahkan, Yuli juga turut mendampingi saat sang suami bersama istri pertamanya mendaftar ke KPU Padang.

Ikut Pilkada bermodal hasil sumbangan

Modal yang dipakai Syamsuar-Misliza untuk mengikuti kontes Pilkada Padang adalah hasil sumbangan dari sejumlah relawan. Nominalnya pun tak terlalu banyak, yakni Rp4,5 juta. Bahkan, Syamsuar harus berutang pada relawan lantaran uangnya habis untuk keperluan pencalonan.

Pendaftaran ditolak KPU

Sayang, pasutri ini gagal bertarung di Pilkada Padang 2018. Pasalnya, mereka tak memenuhi persyaratan, yakni surat keterangan Laporan Harta Kekayaan (LHKP). Dengan kurangnya salah satu persyaratan Bapaslon Syamsuar Syam-Misliza, maka KPU memutuskan untuk menolak pendaftaran Bapaslon karena tidak memenuhi persyaratan. 


#Syamsuar Syam
#Misliza
#Syamsuar-Misliza
#Pilkada Padang
#Pilkada 2018
500
komentar (0)