logo rilis
Fakta-fakta seputar Ambruknya Selasar BEI
Kontributor
Ning Triasih
15 Januari 2018, 17:36 WIB
Fakta-fakta seputar Ambruknya Selasar BEI
Selasar BEI ambruk. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta tengah jadi sorotan akibat selasar Tower II ambruk, Senin (15/1/2018).

Semenjak berita BEI ambruk itu beredar, kabar simpang siur pun bermunculan di media sosial. Namun, ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui seputar insiden ini.

Berikut fakta-fakta ambruknya BEI yang dihimpun dari berbagai sumber:

Ambruk bukan karena bom

Sempat beredar informasi jika selasar BEI ambruk akibat ledakan bom. Pasalnya, terdengar suara gemuruh begitu insiden itu terjadi. Namun, Polri memastikan, ambruknya balkon BEI itu bukan karena  bahan peledak. Sementara, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pastinya. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Korban paling banyak mahasiswa

Ambruknya balkon lantai 1 BEI memakan banyak korban luka-luka seperti patah tulang. Namun, mayoritas korban adalah mahasiswa yang tengah melakukan study tour ke Gedung BEI.

Insiden terjadi saat acara ASEAN Talk Challenge 2018

Menurut keterangan seorang saksi mata Irvan, insiden ini terjadi saat ada acara ASEAN Talk Challenge 2018. Acara tersebut setidaknya dihadiri sekitar 200 mahasiswa dari ASEAN.

Terjadi saat istirahat

Irvan pun menjelaskan, insiden yang memakan puluhan korban luka-luka itu terjadi ketika para mahasiswa tengah beristirahat.  Dari rekaman CCTV yang beredar, sejumlah mahasiswa berada di atas balkon dan ada pula yang di bawah, sebelum akhirnya menjadi korban.


#BEI Ambruk
#Bursa Efek Indonesia
#Selasar BEI
#BEI
#Gedung BEI
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)