logo rilis
Fahri Hamzah Usulkan Penerbangan Langsung Jakarta-Bahrain
Kontributor
Zul Sikumbang
11 April 2018, 02:20 WIB
 Fahri Hamzah Usulkan Penerbangan Langsung Jakarta-Bahrain
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah bertukar cinderamata dengan Ketua Kamar Dagang Bahrain. FOTO: Dokumen Pribadi

RILIS.ID, Manama— Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengusulkan agar dibuka dibuka penerbangan langsung dari Jakarta ke Bahrain dan sebaliknya.

Usulan tersebut ia sampaikan ketika bertemu dengan Bahrain Chamber of Commerce and Industry (BCCI) atau Kamar Dagang dan Industri Bahrain di Manama, Bahrain, Selasa (10/4/2018).

Usulan Fahri tersebut dalam rangka memperkuat hubungan kedua negara.

"Kita semua menyambut gembira dibukanya kantor Kedutaan Besar Bahrain di Jakarta pada tahun ini. Ini menandai peningkatan hubungan Indonesia dan Bahrain. Indonesia sangat senang dengan situasi yang terjadi di Bahrain," ungkapnya.

Bahrain, sambung Fahri, merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi pekerja migran yang cukup besar asal Indonesia.

“Dan kami semua gembira karena tidak ada atau minimnya permasalahan pekerja migran kita. Ini menandai betapa negara ini sangat concern dalam melindungi pekerja migran yang bekerja di sini," sambung Fahri.

Fahri mengatakan, Indonesia adalah negara demokrasi yang dalam sejarahnya merupakan gabungan hampir seratus kerajaan. 

Indonesia menjadi negara muslim terbesar di dunia. Indonesia juga menjadi negara yang berpengaruh di Asia.

“Dengan seluruh potensi yang ada, kami berharap, maskapai Bahrain, Gulf Air bisa membuka direct flight (penerbangan langsung) Manama-Jakarta dan mempermudah koneksi serta kontak antar berbagai pihak di Indonesia dengan Bahrain," jelas Fahri Hamzah.

Mendengar penjelasan Fahri, Wakil Direktur Kamar Dagang dan Industri Bahrain, Yusuf Najibi, menyatakan secara eksplisit bahwa Bahrain akan mempertimbangkan untuk memenuhi saran Fahri terkait penerbangan langsung Jakarta-Bahrain. 

Ia juga menyatakan, Bahrain sangat antusias sekali untuk mengembangkan kerjasama bisnis dan perdagangan yang lebih luas guna memperkuat ekonomi kedua negara.

Dalam kunjungan muhibah tersebut, juga terlihat anggota DPR RI Handayani Soehelly Qari dari Fraksi PKB, Hang Ali Saputra Syah Pahan dari Fraksi PAN, Ferdiansyah Nuzirwan Burhanuddin dari Fraksi Golkar.

Ikut mendampingi dalam kunjungan, Ketua Badan Keahlian DPR, Tenaga Ahli DPR RI serta Staf Sekertariat Jenderal DPR RI.

Editor: Kurniati


500
komentar (0)