logo rilis
Fahri Hamzah Ramal Jokowi Gagal Nyapres di 2019
Kontributor
Nailin In Saroh
23 April 2018, 15:55 WIB
Fahri Hamzah Ramal Jokowi Gagal Nyapres di 2019
Fahri Hamzah. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, memprediksi Joko Widodo tidak mendapat tiket maju di Pilpres 2019 mendatang. Lantaran, hingga kini belum terlihat tokoh yang menjadi lawan capres petahana itu.

"Pak Jokowi (diprediksi) tidak dapet tiket," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Menurut Fahri, lawan Jokowi yang tiba-tiba muncul sebagai pendatang baru bakal menyingkirkannya dalam kontestasi lima tahunan itu.

"Pemilu nanti itu pengumumuan capres kira-kira terjadi 8, 9, 10 (Agustus) bahkan ada yang diumumkan tanggal 10 tengah malam," katanya.

Keyakinan Fahri soal Jokowi gagal 'nyapres', juga terlihat dari kondisi politik saat ini. Apalagi, banyak janji mantan Gubernur DKI itu saat kampanye lalu belum dipenuhi.

"Yang gagah sudah dapat tiket tidak dapat nanti ini situasi sudah gawat, tidak gampang lah diatur-atur," jelasnya.

Selain itu, Fahri menilai, ada kesamaan kondisi antara Jokowi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Di mana, keduanya sama-sama belum memiliki lawan yang sepadan menjelang pesta demokrasi. Diketahui, beberapa bulan sebelum Pilkada DKI 2017, Ahok nyaris tanpa lawan

Menurut Fahri, tingginya elektabilitas Jokowi saat ini, lantaran belum ada calon lawannya. Sehingga, popularitasnya hanya dapat diukur tunggal.

"Ini belum ada lawan, karena itu dia menikmati popularitasnya sendiri elektabilitasnya sendiri, kepuasannya sendiri tapi begitu ada lawan semuanya bubar. Dugaan saya bukan hanya bubar tapi tidak dapat tiket," tandas Fahri.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)