logo rilis
Fahri Hamzah Kagum Ruang Sidang Bahrain Standar Internasional
Kontributor
Zul Sikumbang
11 April 2018, 10:10 WIB
Fahri Hamzah Kagum Ruang Sidang Bahrain Standar Internasional
Ruang Sidang Bahrain. FOTO: Dok. Fahri Hamzah

RILIS.ID, Manama — Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bersama delegasi anggota DPR menghadiri Sidang Majelis Nuwabh (DPR Bahrain) sebagai bagian dari rangkaian acara Muhibah.

Dalam tradisinya, DPR Bahrain selalu melaksanakan Sidang Pekanan setiap hari Selasa. Dalam agenda sidang pekanan tersebut, mereka membahas masalah yang terjadi di seluruh provinsi di Bahrain. Juga masalah yang terjadi dan menjadi berita di Bahrain.

Seperti yang sempat disaksikan oleh Delegasi Muhibah DPR RI. Dalam sidang yang dipimpin oleh Ahmed Almulla, Speaker of Council of Representatives tersebut, nampak salah satu anggota Parlemen bernama Abdulhameed Alnajar yang berbicara tentang pentingnya regulasi usaha perikanan dan kebersihan laut. Ia juga berbicara tentang kesejahteraan nelayan Bahrain.

Menurut Fahri Hamzah, sebagai negara kota, Bahrain nampak responsif atas masalah di seluruh wilayah. Satu yang menarik juga, soal digitalisasi proses persidangan.

"Saya sangat tertarik sekali bagaimana digitalisasi terjadi di tempat ini selama sidang," kata Fahri dalam keterangan tertulisnya kepada rilis.id dari Bahrain, Rabu (11/4/2018)

Parlemen Bahrain sendiri berjumlah 40 orang yang dipilih oleh rakyat dan  bekerja selama 4 tahun setiap periodenya.

Editor: Sukma Alam


komentar (0)