logo rilis
Fahri: Bagi-bagi Sertifikat, Jokowi Mirip Lurah
Kontributor
Zul Sikumbang
22 Maret 2018, 14:34 WIB
Fahri: Bagi-bagi Sertifikat, Jokowi Mirip Lurah
Fahri Hamzah. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah secara tidak langsung membenarkan jabatan Presiden yang diemban Joko Widodo selevel dengan lurah, kepala desa, camat, dan wali kota.

Hal itu dikatakan Fahri terkait dengan aksi Jokowi yang membagi-bagikan sertifikat tanah kepada masyarakat secara langsung. Pembagian sertifikat itu, kata Fahri, seharusnya dilakukan oleh lurah, kepala desa, camat atau walikota.

"Em, em (berdehem), kalau itu sih masing-masing nanggapinya. Cuma, Presiden itu urusannya politik agraria, kalau service akte, itu wali kota. Keputusan yang memihak itu eksekutif (presiden). Tapi, keputusan pelayanan, wali kota, lurah camat, kepala desa," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

"Gimana ngomongnya, tapi kira-kira ada mirip-miripnya juga," imbuhnya.

Seharusnya, kata dia, sebagai presiden, Jokowi mengurus politik. Jokowi juga bukan pimpinan proyek, atau wali kota.

"Dia presiden RI, kerjaannya memelihara 17 ribu pulau, kalau perlu akuisisi perusahaan-perusahaan luar, ambil alih. Presiden sibuk dengan bagi-bagi sertifikat, tapi tanah kita diserobot orang, perbatasan kita dibeli negara tetangga kita, infrastruktur besar dikuasai asing. Kalau enggak diurus, ya diurus orang lain," kata Fahri.

Editor: Eroby JF


500
komentar (0)