logo rilis
Fadli Zon: Pak JK Bilang Tak Mau Jadi Cawapres Lagi
Kontributor
Nailin In Saroh
04 Mei 2018, 10:24 WIB
Fadli Zon: Pak JK Bilang Tak Mau Jadi Cawapres Lagi
Fadli Zon .FOTO: RILIS.ID/Sukma Alam

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) lebih cocok menjadi 'King Maker' pada Pilpres 2019 daripada maju kembali sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres).

"Pak JK ini lebih cocok jadi king maker, karena beliau sendiri yang sudah mengatakan itu," ujar Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5).

"Saya sendiri mendengar langsung dari media dan dari wawancara Pak JK itu mengatakan tidak mau. Jadi akan mengurus cucu dan lain-lain bahasanya," tambah wakil Ketua DPR RI itu.

Lagipula. Apabila Jusuf Kalla kembali menjadi cawapres, menurut Fadli, akan melanggar konstitusi. 

Sementara, terkait gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 mengenai Pemilu, Fadli meminta harus melalui kajian. Sehingga tidak mengubah berdasarkan kepentingan jangka pendek saja. 

"Saya kira UU itu dibuat tidak hanya karena kepentingan praktis pragmatis untuk jangka waktu pendek. Tapi sudah melalui proses naskah akademik. Ada kajian dan sebagainya. Jadi jangan karena kepentingan jangka pendek, dia diubah yang saya kira bertentangan dengan semangat konstitusi kita yang dua kali," tandasnya.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)