logo rilis

Fadli Zon Minta Jokowi Kunjungi Papua
Kontributor
Nailin In Saroh
03 September 2019, 23:33 WIB
Fadli Zon Minta Jokowi Kunjungi Papua
Presiden Joko Widodo

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menyambangi Papua dalam penyelesaian kemelut konflik di Bumi Cenderawasih. 

“Presiden harus segera ke sana (Papua), blusukan ke sana ketemu tokoh adat," tegas Fadli di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Menurut Fadli, Jokowi harus menghentikan pencitraannya didepan masyarakat Papua. Pasalnya, selama ini Jokowi selalu membanggakan prestasinya dalam membangun di Papua. Namun, tak peduli masalah yang tengah terjadi saat ini.

"Seperti yang dikatakan presiden gagal membuat hati dan pikiran masyarakat Papua, meskipun mengklaim sudah banyak membangun di sana," katanya.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meminta agar Jokowi segera melakukan evaluasi dengan mengundang masyarakat Papua untuk duduk bersama. Jangan hanya berbicara sambil membangun tanpa aspirasi mereka.

"Bantuan yang selama ini jangan terlalu banyak pencitraan untuk Papua. Masyarakat Papua harus membahas apa yang mereka butuhkan, apakah jalan atau fasilitas pendidikan, kesehatan atau yang lain," tegas Fadli.

Sekali lagi, Fadli menyarankan agar presiden terpilih itu segera menemui tokoh adat Papua untuk menyelesaikan konflik yang terjadi. 

"Harus berbicara dengan tokoh adat di sana, ada 7 wilayah adat kemudian lintas agama dari berbagai organisasi harus berbicara duduk dan dengarkan dari hati, dengar apa yang mereka inginkan," tambahnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID