logo rilis
Fadli Zon: Lebih Baik Anggaran THR untuk Tenaga Honorer
Kontributor

24 Mei 2018, 16:01 WIB
Fadli Zon: Lebih Baik Anggaran THR untuk Tenaga Honorer
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengkritisi kebijakan pemerintah yang menaikkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, Polri serta pensiunan PNS. Pasalnya, lebih dari Rp17 triliun anggaran disiapkan guna membayar THR yang akan direalisasikan pada bulan Juni dan Juli tahun ini.

"Kalau memang pemerintah punya dana, kenapa tidak disalurkan kepada tenaga honorer, tenaga harian lepas (THL), penyuluh dan lainnya yang selama ini gaji mereka bahkan ada yang cuma Rp100 ribu per bulan," ungkap Fadli saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, banyak aduan dari masyarakat, terlebih yang berada di daerah, terkait kesejahteraan tenaga honorer. Keberadaan mereka sangat dibutuhkan dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. Pemerintah sepertinya masih menutup mata terkait permasalahan ini.

"Pemerintah seharusnya bisa memberi kejelasan terhadap status mereka, karena mereka jauh lebih membutuhkan," tandas Pimpinan DPR Koordinator Politik dan Keamanan itu, dikutip dari halaman resmi DPR RI.

Fadli menilai, kuatnya motif politik yang mendasari kebijakan ini. Mengingat, ini merupakan momen Idul Fitri terakhir, sebelum memasuki tahun politik 2019.

"Hal ini sepertinya sudah lumrah terjadi jelang tahun politik, jadi nuansa politik terkait kebijakan kenaikan THR dan gaji ke-13 sangatlah kental," pungkasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)