logo rilis

Fadli Zon Lantik Erma Ranik sebagai Wakil Ketua Komisi III
Kontributor
Sukma Alam
24 Mei 2018, 12:32 WIB
Fadli Zon Lantik Erma Ranik sebagai Wakil Ketua Komisi III
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik. FOTO: Twitter @DPR_RI

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melantik Erma Suryani Ranik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Benny K. Harman yang ikut dalam kontestasi Pilkada NTT.

"Perlu kami sampaikan bahwa terjadi perubahan struktur pimpinan Komisi III DPR RI dari unsur Partai Demokrat, yaitu Wakil Ketua Komisi III yang semula saudara Benny K. Harman digantikan Erma Suryani Ranik," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Fadli menanyakan apakah pergantian pimpinan Wakil Ketua Komisi III DPR dari unsur Partai Demokrat dapat disetujui seluruh anggota Komisi III.

Setelah itu, seluruh anggota Komisi III yang hadir memberikan persetujuan.

Usai dilantik, Erma mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Fraksi Partai Demokrat atas kepercayaan yang diberikan.

"Mohon dukungan penugasan baru ini semoga kerja sama dan kebersamaan di Komisi III menjadi makin erat dan mohon bantuan untuk bersama-sama mewujudkan beberapa proses legislasi yang masih belum bisa diselesaikan," ujar Erma.

Benny K. Harman mengundurkan diri sebagai anggota DPR karena maju sebagai calon Gubernur NTT berpasangan dengan Benny Litelnoni.

Pergantian tersebut dilakukan berdasarkan surat dari pimpinan Partai Demokrat Nomor FPD Nomor 76/DPR RI/V/ 2018.

Proses pelantikan Erma dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan dihadiri Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III Kahar Muzakir, Wakil Ketua Komisi III Desmond J. Mahesa, dan jajaran Komisi III lainnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)