logo rilis
Fadli Zon: Insyaallah Demokrat Kita Ajak Gabung Koalisi Keumatan
Kontributor
Nailin In Saroh
05 Juni 2018, 10:45 WIB
Fadli Zon: Insyaallah Demokrat Kita Ajak Gabung Koalisi Keumatan
Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gerindra menyambut baik usulan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk membentuk koalisi keummatan bersama PAN-PKS-PBB.

Bahkan, Waketum Gerindra Fadli Zon, mengaku tengah mengusahakan Partai Demokrat untuk masuk dalam koalisi tersebut. 

Menurutnya, usulan koalisi keummatan sangat bagus. Apalagi dengan mengajak partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono, koalisi bisa semakin solid. 

"Terutama yang punya perwakilan di parlemen, dengan PAN dengan PKS, nanti Insya Allah tentu kita harus dengan Demokrat kita ajak bicara,” ujar Fadli di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Meski demikian, ia mengungkapkan, partainya  belum memiliki strategi untuk merayu Demokrat agar mau bergabung bersama koalisi keummatan tersebut. Sebab, kata Fadli, koalisi antara Gerindra dengan PAN dan PKS pun masih belum resmi.

“Ini bertiga dulu, ini kan juga masih proses belom resmi. Nanti kalau sudah kokoh atau di dalam proses menuju itu bersama-sama bisa, artinya kalau misalnya ada kesepakatan sama-sama bangun koalisi. Ya kan nanti ada waktunya," jelasnya.

Fadli menambahkan, yang jelas partainya masih ingin mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. "Salah satu yang paling realistis (adalah) Pak Prabowo jadi calon presiden, karena di semua survei hanya ada dua nama yang tertinggi. Mungkin yang lain lebih tepat kepada portofolio wakil presiden, mungkin menteri dan sebagainya,” tandasnya.
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)