logo rilis
Fadli Zon Ingin Putin, NasDem: Baru Belajar Ngomong, Cuekin Saja
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
31 Maret 2018, 15:42 WIB
Fadli Zon Ingin Putin, NasDem: Baru Belajar Ngomong, Cuekin Saja
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago. ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, tak ambil pusing dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang menginginkan agar Indonesia memiliki pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

Irma mengatakan, Fadli Zon masih pada tahap belajar berbicara kritis sehingga tak perlu ditanggapi secara serius.

"Kalau cuma baru belajar ngomong enggak pernah berbuat ya cuekin saja," kata Irma saat berbincang dengan rilis.id, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI itu berujar, selama ini memang banyak yang nyinyir terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Padahal menurut dia, orang-orang itu juga tidak pernah berjasa bagi negeri ini.

"Menurut saya kalau sudah pernah berjasa pada negeri ini baru boleh nyinyir," ujarnya.

Irma juga merasa heran, dengan banyaknya serangan terhadap Jokowi secara personal. Bahkan, serangan pribadi yang salah satunya menyebut Jokowi dekat dengan Partai Komunis Indonesia (PKI), sampai sekarang tak pernah terbukti kebenarannya.

"Ada oknum yang selalu bilang Jokowi dekat dengan PKI meski tidak pernah terbukti. Tetapi justru orang tersebut (yang menuduh) yang secara terang-terangan mengagumi pemimpin sosialis komunis seperti Lenin dan Putin. Tapi saya tidak sebut nama siapa pun ya. Saya hanya bilang oknum," bebernya.

Sebelumnya, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon mencuit, Indonesia membutuhkan pemimpin Rusia seperti Vladimir Putin.

“Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin. Berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo,” tulis Fadli Zon di akun @fadlizon.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)