logo rilis
Fadli Zon Ingin Pemimpin Indonesia Seperti Putin karena Panik
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
31 Maret 2018, 14:18 WIB
Fadli Zon Ingin Pemimpin Indonesia Seperti Putin karena Panik
Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat Politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe, menilai keinginan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, memiliki pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin karena panik terhadap elektabilitas ketua umumnya, Prabowo Subianto yang mentok.

Hal itu menurutnya, membuat Fadli menyerang Presiden Joko Widodo dari berbagai sisi.

"Meskipun serangan itu tidak cukup berdampak dan bernilai kalau lihat kecenderungan arah politik publik," kata Ramses saat berbincang dengan rilis.id, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Fadli, ujar Ramses, kehabisan gagasan untuk mengkritik Jokowi dalam hal kebijakannya. Sehingga, serangan terhadap personal mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi pilihan satu-satunya yang dimiliki.

"Nampak sekali tim Prabowo miskin gagasan membangun Indonesia. Yang ada hanya serangan yang sifatnya subjektif," ujarnya.

Sebelumnya, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon mencuit, Indonesia membutuhkan pemimpin Rusia seperti Vladimir Putin.

“Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin. Berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo,” tulis Fadli Zon di akun @fadlizon.

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)