logo rilis
Fadli Zon: Daftar 200 Mubaligh Itu Konyol, Harus Dicabut!
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Mei 2018, 10:15 WIB
Fadli Zon: Daftar 200 Mubaligh Itu Konyol, Harus Dicabut!
Fadli Zon Hadir Dalam Rilis Corner. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mendesak Kementerian Agama mencabut daftar 200 mubaligh. Sebab menurutnya, hal itu merupakan kekonyolan dari pemerintah.

"Jadi sebaiknya itu dicabut lah. Itu kekonyolan yang tidak perlu," ujar Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Ia menilai, tidak ada urgensi atas rekomendasi tersebut. Justru apa yang dilakukan kementerian yang dipimpin Lukman Hakim Saifuddin itu malah memunculkan masalah baru.

"Pertama, tidak ada urgensinya. Kedua, menimbulkan masalah baru. Kenapa sih suka banget sama masalah baru? Sudah jelas ingin ketenangan, tiba-tiba membuat satu klasifikasi ulama 200 orang itu, pendakwah, yang dianggap mungkin sesuai dengan jalan pemerintah atau tidak sih," paparnya.

Selain itu, kata Fadli, rekomendasi yang dinilai tidak adil oleh Kementerian Agama ini berpotensi membuat perpecahan bagi dunia pendakwah.

"Mungkin kalau istilah dulu itu ada ulama plat merah, ada yang bukan gitu. Walaupun saya tau diantara 200 itu juga banyak yang memang bagus. Tetapi luar itu juga banyak yang bagus-bagus. Sepeti Ustaz Abdul Somad. Itu kan sudah mendapatkan tempat di hati umat, di hati masyarakat. Kok tiba-tiba dia di exclude kan dari situ," tandasnya.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)