logo rilis
Fadli Ingin Megawati Nyapres, Pengamat: Prabowo Menang Besar
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Mei 2018, 14:11 WIB
Fadli Ingin Megawati Nyapres, Pengamat: Prabowo Menang Besar
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah), sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bidang Hukum dan Advokasi Gerindra, Jakarta, Kamis (5/4/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe, menilai, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon lebih memilih Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden ketimbang Joko Widodo karena Prabowo Subianto akan lebih mudah untuk memenangkan pada Pilpres 2019 nanti.

"Itu sepertinya sengaja dilemparkan Fadli Zon agar peluang Prabowo semakin besar. Sebab bila Mega yang jadi capres maka peluang menangnya kecil ketimbang Jokowi," kata Ramses kepada rilis.id, Rabu (16/5/2018). 

Fadli Zon, imbuh Ramses, sedang mencari cara agar Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2019 dengan mewacanakan Megawati capres. Namun menurutnya, hal itu sudah tidak memungkinkan lagi. 

"Kan sudah jelas Mega usung Jokowi dan itu dinyatakan dalam pidatonya di Solo pekan lalu saat apel siaga PDIP," ujarnya. 

Megawati, lanjut Ramses, saat itu sudah memastikan mengunsung mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk kembali maju sebagai capres. 

"Mendengar pernyataan itu artinya sudah tidak ada lagi kemungkinan seperti itu," tandasnya. 

Sebelumnya, Fadli Zon mengkritisi Presiden Joko Widodo yang disebutnya belum bisa menyelesaikan persoalan bangsa. Dia dalam cuitannya di akun twitternya itu kemudian menyarankan Megawati maju sebagai capres. 

"Ada baiknya Bu Mega jadi capres 2019, petugas partainya kurang mampu memimpin. Ekonomi berantakan, keamanan kacau. Sekadar saran saja," cuit Fadli Zon melalui akun twitternya @fadlizon.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)