logo rilis
Eni Maulani Saragih Dicokok KPK Terkait PLN?
Kontributor
Yayat R Cipasang
13 Juli 2018, 19:52 WIB
Eni Maulani Saragih Dicokok KPK Terkait PLN?
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Kabar mengejutkan datang dari kediaman Menteri Sosial Idrus Marham. Hari ulang tahun putri bungsu Raisa Ismani yang seharusya dirayakan penuh kegembiraan tiba-tiba dibumbui isu tak sedap. Rekan Idrus yang diundang ke acara itu, Eni Maulani Saragih yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR dari daerah pemilihan Gresik ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (13/7/2018).

Informasi yang diterima rilis.id, politisi Partai Golkar yang juga istri Bupati Temanggung ini ditangkap KPK terkait proyek PT PLN (Persero). Eni disebutkan menerima suap dari pihak swasta atasnama pengusaha Johannes B Kotjo. "Barang bukti yang disita uang Rp500 juta," kata sumber tersebut.

Sementara Maman Abdurrrahman, rekan Eni, membantah telah terjadi operasi tangkap tangan (OTT) kepada Eni Saragih di rumah Mensos.  "Lebih tepatnya, KPK menjemput Eni di rumah Mensos," kata Maman.

Maman mengaku belum tahu terkait apa Eni ditangkap KPK. Ia menyarankan, agar semua pihak tidak berspekulasi. "Untuk lebih jelasnya lebih baik kita menunggu keterangan resmi KPK," ujarnya.

Maman menceritakan, Eni datang bersamanya ke rumah Idrus sekira pukul 14.00 WIB. Satu jam kemudian, petugas KPK datang ke rumah Mensos dan menemui Eni untuk dimintai keterangan di Kantor KPK dengan menunjukkan sprindik.

"Sekitar pukul 15.15 WIB Eni izin pamit dan pergi ke kantor KPK," ujar Maman.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)