logo rilis

Empat Orang Diduga Anak Pelaku Teroris Kondisinya Membaik
Kontributor
Budi Prasetyo
15 Mei 2018, 11:38 WIB
Empat Orang Diduga Anak Pelaku Teroris Kondisinya Membaik
Aparat kepolisian menyelamatkan anak dari pelaku teroris di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Surabaya— Empat orang diduga anak dari pelaku teroris yang melakukan aksinya di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, kondisinya sudah membaik. Mereka kini masih dirawat di rumah sakit sambil diberikan pendampingan oleh aparat kepolisian.

"Kalau yang tiga asal Sidoarjo kondisinya sudah membaik dan bisa diajak interaksi. Kalau yang di Surabaya, Ais, kemarin baru melakukan operasi jadi masih terpengaruh obat bius," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin, di Surabaya, Selasa (15/5/2018).

Dia mengatakan, nantinya, keempat anak tersebut akan didampingi oleh aparat kepolisian sampai kondisinya membaik. 

"Nanti akan menerjunkan dan melakukan pendampingan baik oleh Polwan terlatih maupun psikolog," katanya. 

Mahfud menjelaskan, Ais memang menderita sejumlah luka setelah berhasil diselamatkan polisi.

"Beruntung sekali ada anggota saya yang heroik menyelamatkan Ais," pungkasnya.

Diketahui, aksi teror terjadi di beberapa wilayah di Surabaya dan Sidoarjo. Pada Minggu (13/5), tiga gereja di bom oleh sekeluarga terduga teroris. 13 orang meninggal dalam insiden tersebut.  Termasuk tujuh terduga pelaku yang dipimpin Dita Oeoriyanto.

Pada Minggu malam, Rusunawa Wonocolo kecamatan juga meledak. Tiga orang tewas, termasuk Anton, terduga teroris yang ditembak mati.

Pada Senin pagi, (14/5), Mapolresta Surabaya dibom dengan menggunakan sepeda motor. Tiga terduga teroris juga ikut tewas dalam aksi itu.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)