logo rilis
Emil Dardak Jadi Guru Bahasa Inggris Dadakan di Kediri
Kontributor
Sukma Alam
06 April 2018, 14:59 WIB
Emil Dardak Jadi Guru Bahasa Inggris Dadakan di Kediri
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Kediri— Calon wakil gubernur Jawa Timur pendamping Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak menjadi guru Bahasa Inggris dadakan saat berkunjung ke Kampung Ingris, di Kabupaten Kediri.

Emil tiba di Kampung Inggris, menuju ke salah satu lokasi belajar bahasa Inggris. Emil langsung diarahkan untuk bertemu para siswa yang sedang belajar. Ia bahkan didapuk menjadi guru bahasa Inggris dadakan.

Saat mengajar, ia memberi sedikit bocoran bagaimana cara mempromosikan sebuah daerah kepada khalayak. Hal yang harus ditekankan adalah tentang akomodasi, fasilitas, tempat yang menarik untuk dikunjungi, sejarah, serta kuliner.

"Saya mau memberi sedikit bocoran soal konsep promosi daerah. Yang harus ditekankan pertama soal akomodasi, fasilitas yang ada, lalu kapan waktu yang pas untuk datang, tempat-tempat yang menarik, lalu bicarakan soal sejarah yang ada, dan soal kuliner," kata Emil, Jumat (6/4/2018).

Ia juga menekankan konsep itu akan tepat diaplikaiskan, sehingga orang akan terus datang ke lokasi yang dipromosoikan.

"Itulah bagaimana cara untuk mempromosikan tempat baru. Katakan kenapa orang harus datang ke sana," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Emil juga menekankan pentingnya belajar bahasa Inggris. Ia menyebut, bahasa Inggris adalah bahasa yang universal, dipakai di seluruh dunia.

Namun, tambah dia, dengan mempelajari bahasa Inggris bukan berarti tidak mencintai bahasa Indonesia. Dengan belajar bahasa Inggris, secara tidak langsung mereka juga mempromosikan Indonesia pada warga negara lain.

"Kita cinta bahasa Indonesia, tapi kita juga percaya bila bahasa Inggris adalah bahasa universal, sebab dengan bahasa Inggris, juga mempromosikan kita dan Indonesia," ujar doktor termuda ahli pengembangan wilayah dan infrastruktur itu.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)