logo rilis
Emil: Bandara Kertajati Percepat Pertumbuhan Jabar Bagian Timur
Kontributor
Sukma Alam
26 Mei 2018, 07:23 WIB
Emil: Bandara Kertajati Percepat Pertumbuhan Jabar Bagian Timur
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, — Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, kehadiran Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah Pasundan bagian timur.

"Dengan dibukanya Bandara itu, tentu arus manusia dan barang ke wilayah sana menjadi mudah. Majalengka dan sekitarnya akan menjadi menark bagi para investor," ujar pria yang akrab disapa Emil ini, Jumat (25/5/2018).

Para investor, lanjutnya, akan berdatangan untuk mengembangkan segala bisnis yang ada, hal itu sejalan dengan penyerapan tenaga kerja.

"Angkatan kerja bakal terserap ke berbagai bidang industri. Sementara pekerja informal juga mendapakan peluang karena di sana ada putaran uang," kata dia.

Menurutnya, pemerintah daerah di Majalengka dan sekitarnya harus bisa memanfaatkan peluang dengan kehadiran bandara tersebut.

Mereka harus bisa merayu sebanyak mungkin investor agar bisa berinvestasi di wilayahnya. Kedatangan investor dapat membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja sehingga otomatis dapat mengurangi pengangguran.

"Perizinan harus dipermudah karena dampaknya adalah membuka lapangan kerja baru, terutama bagi warga lokal. Jangan sampai kotanya terbangun, tapi warganya jadi penonton, mereka harus ikut sejahtera karena pembangunan tersebut," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan penerbangan bersejarah dengan menggunakan pesawat Kepresidenan ke bandara tersebut.

Ia berharap bandara ini memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jabar khususnya dan masyarakat Indonesia serta dunia yang ingin berkunjung ke Jabar. Beroperasinya bandara Kertajati juga diharapkan memberikan dampak ekonomi bagi warga Majalengka dan Jabar keseluruhan.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)