logo rilis
Emil Ajak Pemuda Eks Dolly Kembangkan Industri Kreatif
Kontributor
Budi Prasetyo
22 Mei 2018, 11:49 WIB
Emil Ajak Pemuda Eks Dolly Kembangkan Industri Kreatif
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Surabaya— Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, menjanjikan pengembangan industri kreatif di bekas lokalisasi Dolly Surabaya. Dia berharap, para pemuda ikut turun mengembangkan wajah baru Dolly yang sudah berubah menjadi sentra industri kreatif atau UMKM semisal kerajinan batik, sandal hotel, sepatu dan goody bag, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

"Di sini ayo kita harus menggali kreativitas anak-anak muda mulai dari membuka usaha, sosiopreneur di sini lah tempatnya. Kreativitas dan inovasi temen-temen nantinya akan saya jadikan program nyata agar kawasan Dolly lebih maju lagi industri kreatifnya," kata suami Arumi Bachsin di Ropang Kopi 55, kawasan Dolly, Surabaya, Selasa (22/5/2018).

Ia mencontohkan salah satu inovasi yang telah dikembangkannya di Trenggalek yakni communal branding alias menciptakan produk atau merek milik bersama, karena pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak akan mampu membuat citra brand sendiri karena terlalu mahal.

“Kita sudah menciptakan communal branding. Jadi itulah yang kami dorong sebagai upaya untuk UMKM. Ini salah  contoh komitmen pemerintah benar-benar terbukti. Dari program communal branding ini, batik Trenggalek akhirnya bisa dijual di Sarinah Jakarta,” katanya.

Emil sangat berharap agar industri kreatif atau UMKM di Dolly dapat lebih maju lagi dan dikenal oleh masyarakat luas. 

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)