logo rilis

Eggy Sebut Sejumlah Kasus Rizieq Syihab Dihentikan Polisi
Kontributor

07 Mei 2018, 11:17 WIB
Eggy Sebut Sejumlah Kasus Rizieq Syihab Dihentikan Polisi
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Pengacara Rizieq Syihab, Eggy Sudjana berkeyakinan sejumlah kasus lain yang mendera Imam Besar FPI akan dihentikan polisi.

Menurut Eggy, seperti kasus dugaan chat mesum antara Rizieq Syihab dengan Firza sedari awal polisi harus membuat Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3.

"Kasus Firza Husein, penyidik Polri harus menghentikan sejak awal, karena subyek hukumnya enggak jelas," ujar Eggy kepada rilis.id, Senin (7/5/2018). 

Eggy menjelaskan, dalam kasus fake chat itu, penyidik Polri tak bisa memperlihatkan siapa penyebarnya, sehingga tak perlu lebih jauh mendalami kasusnya.

"Itu kan akun anonim, jadi hingga sekarang penyidik Polri tak bisa hadirkan penyebarnya," tandasnya.

Sebelumnya, penyidik Kepolisian Daerah Jawa Barat menghentikan kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila, dengan tersangka Rizieq Syihab alias Habib Rizieq.

Kasus dihentikan karena dinyatakan tidak cukup bukti. "Iya (dihentikan) tidak cukup bukti," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana

Pengacara Rizieq menyampaikan terima kasih atas diterbitkannya SP3 itu.

"Kebetulan sudah SP3 mengenai pasal penodaan lambang negara, Pasal 154a dan pencemaran orang baik terhadap orang yang sudah meninggal Pasal 320 KUHP. Jadi karena sudah jelas, kami ucapkan terima kasih," kata Sugito.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)