logo rilis

Edarkan Pil Koplo, Genjot Diciduk Satresnarkoba Ngawi
Kontributor
Kurnia Syahdan
03 April 2018, 13:16 WIB
Edarkan Pil Koplo, Genjot Diciduk Satresnarkoba Ngawi
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Ngawi— Petugas Satuan Resnarkoba Polres Ngawi, Jawa Timur menangkap seorang pemuda pengedar pil koplo yang sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi.

Menurut Kepala Satuan Resnarkoba Polres Ngawi AKP M Mukid, pemuda tersebut bernama Lastomo alias Genjot (22), warga Desa Banyuasin, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

"Tersangka ini sudah lama menjadi TO. Kini yang bersangkutan menjalani pemeriksaan petugas guna mengusut kasusnya," katanya di Ngawi, Selasa (3/4/2018).

Menurut dia, aksi tersangka cukup meresahkan karena diduga kuat pemuda ini menjadi anggota peredaran pil koplo antarprovinsi. 

Modus penjualannya pun, kata Mukid, sering berubah, sehingga menyulitkan petugas untuk menangkapnya.

Hasil penyelidikan petugas menyebutkan, selain untuk digunakan sendiri, pil koplo yang dimiliki tersangka juga untuk diedarkan. 

Genjot diketahui sudah satu tahun berjualan obat terlarang tersebut.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa dua jenis pil koplo yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Dalam bungkus rokok tersebut ditemukan pil jenis "double L" terdiri dari delapan paket plastik yang setiap paketnya berisi 10 butir, sehingga totalnya 80 butir.

Selain itu, petugas juga menemukan dua setrip sediaan farmasi, jenis "Trihexyphenidyl" dan "Holy", berisi sebanyak 40 butir.

Pihak berwajib masih mengembangkan kasus tersebut lebih lanjut, karena Genjot diduga bekerja sama dengan sindikat narkoba dari Jawa Tengah.

Atas perbuatannya, pemuda tersebut dijerat dengan Pasal 196 junto Pasal 98 dan atau Pasal 106 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)