logo rilis

Dukungan Gatot Jadi Capres Muncul di Karawang
Kontributor

28 April 2018, 02:25 WIB
Dukungan Gatot Jadi Capres Muncul di Karawang
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Dukungan terhadap Panglima TNI Jenderal (Purn), Gatot Nurmantyo, menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 kian menguat di sejumlah daerah. Di antaranya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sebuah gerakan bernama Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Karawang mendeklarasikan dukungan tersebut pada Jumat (27/8/2018), kemarin di Tugu Proklamasi, Rengasdngklok.

"Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai element masyarakat dan mendapat mandat dari GNR Pusat maka kami sepakat mendukung Bapak Jenderal Purn Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019-2014," kata Ketua GNR Karawang, Solehudin.

GNR Karawang, kata dia, terdiri dari seluruh unsur lapisan masyarakat seperti petani, nelayan, buruh dan santri yang menilai Gatot sebagai sosok yang pantas memimpin Bangsa Indonesia.

Usai deklarasi, GNR Karawang napak tilas ke rumah tempat Presiden RI pertama Soekarno menginap saat diculik pemuda Karawang.

Solehudin menuturkan, masyarakat Karawang menganggap Gatot merupakan sosok istimewa yang dekat dengan umat Islam, dan diyakini mampu membawa kemajuan Bangsa Indonesia khususnya masyarakat lapisan menengah ke bawah.

"Kami yakin beliau cinta Tanah Air Indonesia dan dekat dengan umat Islam," ujar Solehudin.

Sementara itu, Presidium GNR Pusat M Sayidi mendukung penuh masyarakat Karawang mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot.

"Semoga ini menjadi sepirit perjuangan GNR untuk terus mengenalkan sosok Gatot di masyarakat, tutur Sayidi.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID