logo rilis

Dukung Pelayanan Lebaran, KAI Cirebon Perbaiki Jalur
Kontributor
Kurnia Syahdan
13 April 2018, 16:35 WIB
Dukung Pelayanan Lebaran, KAI Cirebon Perbaiki Jalur
Ilustrasi mudik menggunakan Kereta Api. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Cirebon— PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, melakukan perbaikan jalur untuk mendukung pelayanan dan pelaksanaan angkutan Lebaran 2018.

"Titik berat pelaksanaan angkutan lebaran terletak pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan kereta api," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, di Cirebon, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, KAI Daop 3 Cirebon telah melakukan upaya-upaya guna persiapan menyambut angkutan lebaran.

Seperti, pemeriksaan detil yang berkesinambungan di seluruh lintas sampai dengan batas wilayah Daop 3 Cirebon, di antaranya penutupan perlintasan sebidang tidak dijaga sebanyak 40 titik.

"Kami juga melakukan pemeriksaan kondisi lintas dengan berjalan kaki sejauh 9 kilometer antara Telagasari-Jatibarang," ujarnya.

Selain itu juga, ada perbaikan dan penggantian plat sambung, las thermit dan elektroda, normalisasi saluran air, pembersihan sampah disekitar jalur rel lintas Jatibarang dan Sindanglaut.

Kemudian, pemeriksaan dan penanganan daerah rawan longsor serta amblesan pada petak jalan antara Cipunegara dan Haurgeulis, pengecekan peralatan persinyalan, kabel FO.

"Ada juga penggantian palang pintu yang rusak dan lainnya yang dimaksudkan untuk keselamatan perjalanan kereta api," tuturnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)