logo rilis
Dukung Jadi Cawapres, Kader Golkar Berdoa Jokowi Pilih Airlangga
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Maret 2018, 11:16 WIB
Dukung Jadi Cawapres, Kader Golkar Berdoa Jokowi Pilih Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar Satya Widya Yudha menilai, Ketua Umumnya Airlangga Hartarto layak dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

"Sebagai ketua umum, tentunya kita bangga Airlangga dipertimbangkan menjadi cawapres," ujarnya kepada rilis.id di Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018) malam. 

Menurut Satya, jika Airlangga maju sebagai cawapres, tentunya kekuatan besar Golkar akan sekuat tenaga mendukung Menteri Perindustrian itu agar menang.

"Kami kader mempunyai ketua umum yang dinominasikan akan bangga. Kita pasti akan dukung karena Golkar cukup mumpuni mengatasi berbagai permasalahan baik di kabinet maupun legislatif," terang Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Namun mesti diingat, sambung Satya, cawapres itu bekerja dengan presiden. Tentunya, semua tak lepas dari kehendak calon presiden sendiri. 

Maka, kata dia, kader berharap Jokowi pada kesempatan berikutnya mempertimbangkan calon-calon yang mumpuni dari partai berlogo pohon Beringin itu. 

"Jangan sampai presidennya sendiri tak berkehendak. Kita berdoa presiden berkenan dan memilih (Airlangga)," ungkapnya.

Satya mengaku hingga hari ini belum ada pembicaraan dengan partai lain terkait cawapres. Pembahasan dengan Parpol lain hanya sampai pada pilkada serentak.

"Agenda pilpres masih penjajakan jadi kita enggak gegabah memutuskan. Tapi kalau pilkada kan kita jelas sudah kerjasama dengan PDIP, PAN, dan lainnya," tuntasnya.

Editor: Sukma Alam


komentar (0)